Visitor Blog

Tugas KKPI


Nama : Nazmah
Kelas  : XI AK 1

Tugas KKPI Hal 60


B. Kerjakan Soal-Soal Berikut !


1. Apakah manfaat yang dapat diperoleh ketika menggunakan web browser ?
Jawab :  Manfaat yang di peroleh ketika menggunakan web browser adalah sebagai berikut:
-Untuk membuat aplikasi  web, dalam hal ini kita menggunakan  HTML.
-Dapat  menampilkan dan berinteraksi dengan teks, gambar, video, music, dan informasi lainnya yang terletak pada halaman halaman Web pada sebuah situs web di World Wide Web atau jaringan area local.
-Dapat dengan cepat dan mudah  mengakses informasi yang di sediakan pada banyak halaman web di banyak situs dengan melintasi link tersebut.
-Untuk menampilkan halaman-halaman  web yang terdapat di internet.
-Dapat menyimpan website yang kita inginkan dan dapat kita panggil lagi kemudian (Bookmark), website juga dapat disimpan (Save) hingga informasi-informasi di dalamnya dapat kita ambil.
-Menanamkan konten eksternal. Cara melakukan nya mudah dengan iFrame, seperti halaman pelacakan paket dari DHL untuk urutan saat ini.
-Bisa sebagai mesin pencari.
-Aksesibilitas,walaupun ketika sedang bepergian kita dapat dengan mudah mengakses di web hanya dengan log in.


2. Bagaimana cara membuka window baru ketika menggunakan Internet Explorer 6.0 ?
Jawab : Cara membuka window menggunakan Internet Explorer adalah sebagai berikut:
a.    Klik menu File.
b.    Klik submenu New lanjutkan dengan Window.
c.    Halaman baru akan Anda peroleh. Akan tetapi halaman ini memuat web yang sama dengan halaman web awal. Untuk mengunjungi situs yang Anda inginkan, klik bagian Address Bar hingga tulisan diliputi warna gelap. Saat tulisan masih diliputi warna gelap, tuliskan alamat situs yang akan Anda buka.


3. Jelaskan langkah mencari artikel tentang “wirausaha sukses” dengan menggunakan search engine !
Jawab : Berikut langkah untuk mencari artikel “wirausaha sukses” dengan menggunakan search engine menggunakan fasilitas pencarian web (website search engine).
a.    Bukalah mesin pencari, misalnya Google. Caranya, pada address bar ketikkan  www.google.co.id (Google versi bahasa Indonesia) atau www.google.com (Google versi bahasa Inggris). Ketikkan artikel “wirausaha sukses” (tanpa tanda petik) pada kotak pencarian. Ikutilah langkah ini dengan melakukan klik ikon Telusuri dengan Google. Anda dapat pula menekan tombol Enter pada Keyboard.
b.    Beberapa saat kemudian komputer akan menampilkan berbagai pilihan. Cari dan pilihlah situs yang di inginkan. Komputer akan menampilkan situs sesuai dengan alamat yang di inginkan.
c.    Jika situs ini belum sesuai yang di inginkan, tekan tombol  Back. Computer akan kembali menampilkan daftar pilihan situs yang dapat Kita kunjungi. Kemudian pilih dan cari situs yang sesuai dengan keinginan kita.


4. Bagaimana cara mencari dan menyimpan gambar “pasar apung banjarmasin” dengan menggunakan Google ?
Jawab : Cara mencari dan menyimpan gambar “pasar apung Banjarmasin” dengan menggunakan image search engine di Google adalah sebagai berikut:
a.    Bukalah mesin pencari semisal www.google.co.id.
b.    Pilih dan aktifkan  tab Image, kemudian tunggulah beberapa saat. Computer akan menampilkan mesin pencari yang siap di gunakan untuk mencari gambar.
c.    Ketik kata kunci yaitu “pasar apung Banjarmasin” pada search bar, kemudian tekan tombol Enter.
d.    Google akan menampilkan gambar pasar apung Banjarmasin dalam berbagai bentuk dan ukuran. Misalnya kita ingin memilih gambar-gambar yang besar maka pilihlah pilihan Ukuran Besar.
e.    Klik salah satu gambar yang kita inginkan. Sesaat kemudian computer akan menampilkan gambar beserta situs yang memuatnya.
f.      Untuk melihat gambar pasar apung Banjarmasin dalam ukuran sebenarnya, lakukan klik pada teks  Lihat dalam  ukuran penuh .
g.    Computer akan menampilkan halaman selanjutnya. Untuk menyimpan gambar, lakukan klik kanan pada gambar kemudian pilihlah Save Picture As.
h.    Pilihlah folder untuk menyimpan gambar yang kita peroleh.


5. Jelaskan langkah-langkah mencetak halaman web !
Jawab : Langkah-langkah untuk mencetak halaman web adalah sebagai berikut:
a.    Bukalah halaman web yang kita inginkan.
b.    Untuk melihat tampilan cetak, buka menu File  dan pilih submenu Print Preview. Klik Close untuk keluar dari tampilan cetak.
c.    Bukalah File dan pilih submenu Print untuk mencetak halaman web. Lakukan pengaturan layaknya melakukan pengaturan saat mencetak document Microsoft Word.
d.    Klik tombol Print untuk mulai mencetak halaman web.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Najmah Blogger Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger